Minggu, 17 Januari 2010

New Inspirations.

Mumpung lagi ada mood buat nulis di blog, aku pengen crita tentang temen2 kost yang baru.

Kemaren, pas lagi asik maen poker di facebook ada salah satu temen kost yang nulis sesuatu di catatan facebooknya. Awalnya sih aku cuek, tapi pas aku baca isinya, wuih..asik juga.

Namanya Hanggi Prabowo, Mahasiswa STIMIK ASIA asal jakarta yang sekaligus Jadi Presma (Presiden Mahasiswa) di kampusnya, itu sebabnya dikost dia sering dipanggil “Pak Press”. Ni anak emang keliatan beda sama yang laen, walopun sebagian penghuni kost ada yang Hoby mabok, tapi dia kayaknya gak suka mabok. (mana ada presiden kampus pemabok? heheheheh).

Oke, kembali ke cerita tentang tulisannya.

Jadi tulisannya udah sampai 12 bagian, dia udah lumayan lama nulis di catatan facebook.

Isinya berfariasi, tapi kebnyakan sih pengalaman pribadi dan harapan2 dia di masa depan.

Di tulisannya yang berjudul “ Dari aku untuk sahabat part 12-The bottle Inspirations-“ dia nulis crita tentang tiga botol bekas minuman keras yang dia kasih nama di masing2 botolnya. Tuh botol dia dapet dari temen kost yang hoby mabok. Tiap botol itu di beri nama dan diisi dengan gulungan kertas yang isinya berbeda. Di botol pertama yang diberi nama botol kebaikan dia isi dengan tulisan tentang kebaikan dan kesenangan yang udah pernah dilakuinya selama ini. Di botol kedua yang bernama botol keburukan dia isi dengan tulisan tentang keburukan atau kesalahan yang uda pernah dia lakuin selama ini. Dan di botol ketiga yang diberinama botol target masa depan dia isi dengan tulisan tentang harapan2 dia kedepan. Di ahir taun dia buka lagi botol2 itu untuk sekedar mengingatkan apa yang uda di lakuin di taon yang lalu, jadi kalo dibotol pertama bisa ngingetin dia tentang kebaikan yang pernah dia lakuin di taon sebelumnya dan berharap taon depan dia bisa ngelakuin sesuatu yang lebih baik dari itu. Dibotol kedua ngingetin dia tentang keburukan2, berharap di taun berikutnya dia gak ngelakuinya lagi. Dan di botol terahir dia buat acuan, apakah target dia diawal taon kemarin udah tercapai atau belom.

Simple sih, tapi orang seperti ini yang menurutku punya tujuan hidup yang jelas. Karna ketertarikan ku sama tulisannya aku pun menyaran dia untuk bikin Blog. Kan sayang tuh kalo tulisan yang penuh inspirasi kayak gitu Cuma dipajang di catatan facebook. Kalo ditulis di blog kan lumayan, sapa tau bisa kayak tulisannya Raditya Dika.(gak bermaksud jadi plagiat sih, Cuma aku dapet inspirasi bikin blog juga dari Raditya Dika).

Setelah aku baca tulisan si Pak pres aku jadi mikir, ni anak dapet inspirasi dari mana kok sampe bisa bikin tulisan kayak gitu. Asik banget tulisannya, bisa bikin aku jadi tambah bersemangat.

Kalo dia bisa sampe kayak gitu untuk menyemangati diri, kanapa aku tidak.

Mulai sekarang, tak ada lagi alasan buat santai dan bermalas2an.

Harus ada planing yang jelas untuk masa depan ku.

harus bisa mengejar mimpi2 yang belum jadi kenyataan.(terinspirasi novel Andra Hirata). Hehhehe..

-Thanks buat Pak Press yang udah ngasih banyak inspirasi..-

Kalo pengen baca tulisan lengkapnya pak press, tinggal klik aja Judul Tulisan ini. tar langsung bisa masuk ke Catatan Faceboonya Pak Press.. Atau liat aja di Kolom "Lihat Juga yang ini...!!!" disitu uda ada link ke blog barunya pak press..

2 komentar: